Kamis, 02 September 2010

Membuat Account Blog

Sekilas Tentang Blog
Blog merupakan singkatan dari website blog (weblog) suatu website yang berisi tulisan-tulisan yang dapat ditambahkan secara berkala oleh pemiliknya. Untuk membuat sebuah blog Anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai anggota pada penyedia layanan blog hosting dan selanjutnya Anda dapat melakukan Blogging (ngeblog) yaitu menuangkan ide-ide kreatif Anda dalam bentuk tulisan atau artikel ke dalam blog anda.

Membuat Blog di Blogspot
Saya memilih Blogspot untuk membuat sebuah blog bukan tanpa alasan, dengan blogspot pembuatan blog sangat mudah dan instan sehingga cocok untuk pemula. Langkah-langkah membuat blog sebagai berikut:

1. Silahkan Anda kunjungi situs Blogspot http://blogger.com


2. Klik tombol Buat Blog, selanjutnya Anda tinggal mengisi form seperti di bawah ini dan terakhir tinggal klik tombol Lanjutkan



3. Setelah proses verifikasi selesai, kini Anda berada di halaman tahap kedua, yaitu Beri Nama Blog Anda. Ketiklah judul blog alamat URL untuk blog Anda (Anda harus klik Cek Ketersediaan untuk memastikan alamat URL yang ada), dan isikan kolom verifikasi kata, sesudahnya klik tombol Lanjutkan.


4. Di halaman berikutnya Anda dapat memilih template untuk tampilan blog Anda. Pilihlah template yang Anda inginkan (Anda dapat mengganti template ini kapanpun Anda Mau lewat pengaturan berikutnya), lalu klik kembali tombol Lanjutkan.

5. Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.


6. Anda kini berada pada halaman post editor, Anda sudah bisa mulai aktivitas blogging anda dengan menuliskan apapun yang Anda inginkan. Untuk sementara abaikan dulu dan silahkan klik link Lihat Blog untuk melihat blog yang sudah Anda buat.


7. Selamat!!!! Kini Anda sudah punya sebuah blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar