Rabu, 22 September 2010

Tips Memilih Tema Blog

Jika Anda membuat Blog dengan tujuan utamanya untuk bisnis online seperti memasang iklan google adsense, Amazon, ataupun program-program iklan lainnya yang serupa itu, maka sebelum membuat blog sebaiknya Anda mempertimbangkan tema blog Anda terlebih dahulu. Tema sebuah blog memiliki hubungan yang erat dengan banyaknya jumlah pengunjung blog Anda. Semakin menarik sebuah  tema blog maka blog tersebut semakin berpeluang untuk dikunjungi oleh banyak orang dan itu berarti memperbesar peluang blog tersebut untuk bisa sukses dalam menayangkan program iklannya. Tentu saja pemilihan tema blog tidak hanya mempertimbangkan segi komersialnya saja tapi juga harus mempertimbangkan minat dan bidang keahlian yang Anda kuasai. Saya pikir justru hal ini yang sangat penting, karena kita bisa menulis artikel yang baik jika materinya memang merupakan bidang yang kita kuasai.
Tema sebuah blog terwakili oleh kata kunci (keyword) dan agar blog Anda mudah dicari oleh banyak orang maka Anda harus memilih keyword yang paling banyak dicari serta usahakan yang persaingannya (dengan website/blog lain) yang serendah mungkin. Jika kita memilih keyword yang laris dicari oleh orang tetapi banyak pula website/blog lain yang menggunakan keyword tersebut maka  peluang dari blog kita untuk berada di jajaran atas pada search engine menjadi kecil karena banyaknya persaingan.
Untuk mengetahui persaingan dari keyword yang paling banyak dicari, Anda bisa menggunakan Tools Google adwords yang bisa diakses pada alamat http://adwords.google.com/select/keywordtoolexternal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar