Jumat, 27 Agustus 2010

Cerita Dari Sudut Negeri

Meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terpencil seperti di pedalaman Kalimantan Timur tentulah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hambatan ekologis, sosial, psikologis maupun ekonomi masyarakat, sangat banyak dan beragam.

Internet?? Seperti mimpi rasanya, meskipun program internet untuk sekolah yang gencar dikampanyekan oleh pemerintah begitu menjanjikan. Bagaimana tidak seperti mimpi? Jangankan internet, listrik saja bagi kami sudah merupakan standar hidup yang cukup mewah dan sangat kami dambakan jika suatu hari nanti, kami bisa menyaksikan PLN masuk ke daerah kami dan tidak perlu menunggu sampai perayaan 100 tahun kemerdekaan RI.

Untungnya dalam kondisi seperti ini, pelayanan operator telepon seluler telah menjangkau sampai ke pelosok-pelosok Nusantara. Paling tidak hal ini bisa dimanfaatkan untuk akses internet dengan menggunakan telepon seluler.

Internet memang sangat bermanfaat bagi kami karena bisa mengatasi masalah ketertinggalan informasi dan terutama mencari sumber bahan bacaan yang memang langka dalam bentuk cetaknya di sini. Banyak lagi manfaat internet dalam bidang pendidikan yang tidak diulas dalam kesempatan kali ini.

Untuk rekan-rekan pendidik yang ada di pelosok desa dan daerah pedalaman, "Semoga tetap semangat dalam pengabdiannya mencerdaskan & mendidik anak bangsa sekalipun dengan keterbatasan sumber daya yang tersedia seadanya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar