Jumat, 27 Agustus 2010

Kunjungan SMA N 10 Sendawar

Rombongan SMA N 10 Sendawar yang terdiri dari 60 siswa dan 4 orang guru pendamping melakukan kunjungan ke SMA N 1 Muara Muntai dalam rangka studi banding. Hal ini bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun kegiatan pengembangan diri dan menjalin persahabatan antar dua sekolahan.

Lelah dalam 5 jam perjalanan dengan menggunakan kapal melintasi Danau Jempang seakan sirna tak berbekas saat disambut dengan penuh persahabatan oleh siswa dan guru SMA N 1 Muara Muntai. Bahkan setelah istirahat sebentar, sore harinya siswa-siswi kami masih sempat mengadakan pertandingan volly ball dan sepak bola.

Acara pentas seni yang diadakan malam harinya menjadi sebuah acara untuk mengekspresikan diri lewat lagu dan seni tari. Kesenian SMA Negeri 1 Muara Muntai yang kental dengan nuansa Islam seperti grup rebana dan tarian jepen berpadu dengan kesenian SMA N 10 Sendawar yang bangga dengan unsur etnik dayaknya. Suatu keberagaman yang indah, pelangi dengan banyak warna dan perbedaan yang menciptakan harmoni selaras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar